Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Dengan Cara Ini

Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Dengan Cara Ini

Berita Terbaru – Asma merupakan sebuah penyakit yang tidak bisa diremehkan. Penyakit asma ini bisa mematikan jika tidak mendapatkan penanganan yang baik. Penyakit asma ini juga bisa menyerang siapa saja. Bisa menyerang segala usia tidak terkecuali juga bisa menyerang anak – anak. Oleh karena itu penting bagi anda mendiagnosis asma pada anak – anak guna memastikan perawatan yang tepat.

Lantas, bagaimana cara untuk mendiagnosa asma pada anak? Disini kita akan belajar bersama – sama tentang cara mendiagnosa asma pada anak. Yuk simak informasinya!

Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Dengan Cara Ini

Cara Mendiagnosa Asma Pada Anak

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendiagnosa asma pada anak. Cara pertama yaitu :

Pemeriksaan Fisik

Ketika anak batuk parah di malam hari dan disertai kesulitan untuk bernafas, anda dianjurkan untuk segera konsultasi kepada dokter. Munculnya suara bersiul saat bernafas juga merupakan temuan umum asma. Melalui pemeriksaan fisik, dokter akan memahami tingkat parah tidaknya asma pada anak. Dan ini termasuk cara paling jitu untuk diagnosis asma pada anak.

Gejala Non Musiman

Alergi Pollen umumnya keliru untuk penyakit asma anak. Sementara gejala serbuk sari terjadi musiman pada masa mekar dari setiap bunga tertentu. Perhatikan gejala yang sangat erat dengan asma dan hati – hati untuk membuat diagnosis  dini.

Sering Mengalami Infeksi Saluran Nafas

Infeksi saluran nafas sering dianggap sebagai faktor resiko untuk pengembangan asma. Infeksi dan radang akan membuat jalan nafas tersumbat. Anak juga bisa sulit untuk bernafas. Karena itu jika anak anda mengalami gejala ini bersama dengan kesulitan bernafas, anda dapat menduga bahwa ini adalah penyakit asma, tetapi alangkah lebih baik jika pemeriksaan fisik anda lakukan. Disamping itu penting juga jika anda melakukan pemeriksaan Xray supaya lebih jelas penyakit asma yang diderita anak.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Mendiagnosa Asma Pada Anak bermanfaat. Pahami dan jaga kesehatan anak anda bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *